-->

Alfa Romeo Akan Luncurkan SUV Listrik Baru

    Alfa Romeo Akan Luncurkan SUV Listrik Baru

    Alfa Romeo Akan Luncurkan SUV Listrik Baru-Alfa Romeo berencana meluncurkan flagship SUV listrik baru pada paruh kedua dekade ini. Dalam wawancara dengan Auto Express, CEO merek Italia, Jean-Philippe Imparato, mengatakan, "Setelah 2026, kami akan meningkatkan [ukuran]; Saya akan memasarkan mobil segmen E [sedan besar] pada 2027 yang bagus untuk Amerika Utara, bagus untuk Eropa. 

    Kemungkinan kami juga akan mengatakan, 'Baiklah, mengapa tidak China?' Anda tahu, dalam model yang dibangun pada 2028." Model "dibangun" ini diperkirakan akan menjadi SUV lengkap, yang akan diposisikan di sektor pasar yang saat ini ditempati oleh Audi Q8 e-tron, Mercedes EQS, dan BMW iX.

    Ini akan didampingi oleh pengganti Stelvio yang seluruhnya listrik, yang akan duduk di atas platform yang sama dengan Giulia EV. Harapkan model baru ini menggunakan arsitektur STLA Large dari perusahaan induk Alfa Romeo, Stellantis. 

    Imparato mengatakan Alfa Romeo akan mencari untuk mengungkapkan sedan besar terlebih dahulu, "karena ketika Anda melihat EV, Anda melihat jangkauan dan jika Anda berbicara tentang jangkauan, Anda berbicara tentang sedan". Ini menunjukkan bahwa jangkauan sedan yang superior akan membuatnya menjadi pengenalan yang lebih baik ke sektor EV besar.


    Platform STLA Large memungkinkan ukuran baterai hingga 118kWh. Pada sedan, Imparato mengatakan Alfa Romeo akan bertujuan untuk jangkauan sekitar 435 mil. Tetapi angka ini kemungkinan akan berkurang pada SUV, mengingat berat ekstra dan profil yang lebih tinggi.

    SUV kemungkinan akan menggunakan konfigurasi motor yang sama seperti sedan juga; seharusnya ada model dasar dengan 350bhp dan Veloce mid-range dengan sekitar 800bhp. Namun, tidak jelas apakah akan ada SUV setara dengan saloon Quadrifoglio tiga motor dan 1.000bhp yang diharapkan.

    Ada teknologi pengisian daya 800 volt di dalamnya (yang pertama dalam Stellantis) dan Imparato mengatakan ini harus memungkinkan "pengisian daya sekitar 18 menit" untuk top-up 80 persen.

    Model Alfa Romeo yang berbasis pada platform STLA Large juga seharusnya menyenangkan untuk dikendarai, menurut Imparato. Merujuk pada sedan besar, ia mengatakan: "Kontribusi orang-orang pada rangka adalah kunci. Dan saya mengambil segalanya dari tim Balocco [jalur uji pribadi Alfa Romeo] untuk menyediakan tingkat kecekatan yang tepat."

    Bos Alfa juga mengatakan: "Semuanya terkunci, dari segi desain, hingga 2027." Ini berarti tampilan sedan telah ditandatangani, tetapi SUV, yang akan datang nanti, belum final.

    Gambar eksklusif kami mencerminkan bagaimana kami mengharapkan mobil akan mengambil banyak gaya dari sedan, tetapi dalam bentuk yang lebih besar dan tinggi seperti SUV. Kemungkinan besar, mobil ini akan memiliki grill bergaya Trefoil ikonik Alfa Romeo yang dipadukan dengan lampu LED ramping untuk memberikan tampilan yang agresif dan sporty. 

    Kemungkinan juga akan ada sentuhan desain seperti velg ala telepon dan gagang pintu yang sejajar dengan bodi mobil. Di dalam, mobil ini akan dilengkapi dengan sistem infotainment terbaru dari Stellantis dan jok berbalut kulit. Harga mobil SUV besar ini diperkirakan akan melampaui harga sedan Giulia.

    Untuk membedakan mobil listrik SUV besar dari model yang lebih kompak berbasis Giulia yang juga sedang dikembangkan, ada kemungkinan bahwa Alfa Romeo bahkan akan menawarkan kemampuan tujuh kursi. 

    Produksi mobil ini diperkirakan baru akan dimulai pada tahun 2027 atau bahkan 2028, dan sebagai rival dari SUV listrik lain yang sudah ada, mobil ini kemungkinan besar akan memiliki harga sekitar £100.000.
    LihatTutupKomentar