-->

Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Mercedes SL 2022

    Mercedes SL 2022 adalah varian baru dari mobil sport mewah yang diproduksi oleh Mercedes-Benz. Mobil ini diluncurkan dengan harga mulai dari $85,000 dan memiliki berbagai fitur canggih dan desain yang elegan. Desain eksterior baru menampilkan garis-garis yang lebih dinamis dan lampu depan yang lebih besar. 

    Di bagian dalam, mobil ini dilengkapi dengan sistem infotainment yang terbaru dan kabin yang luas dan nyaman. Performa mesin yang ditawarkan sangat baik, dengan opsi mesin yang berkapasitas 3.0L V6 yang dapat menghasilkan hingga 429 tenaga kuda dan 384 lb-ft torsi. Dilengkapi dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan sistem suspensi yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengemudi.

    Baru-baru ini, Mercedes-Benz meluncurkan SL dengan kode bodi R232. SL Class ini merupakan sebuah mobil roadster dari Mercedes-Benz yang sudah ada sejak 70 tahun yang lalu dengan menghadirkan performa serta bentuk bodi yang ikonik. Dari generasi ke generasi SL Class selalu menjadi salah satu Roadster yang elegan tapi tetap memberikan performa yang luar biasa.

    Dan untuk generasi SL Class terbaru ini, hadir dengan varian AMG. Karena kedepannya SL Class generasi terbaru ini akan dijual secara ekslusif dengan divisi AMG  dari Mercedes-Benz.

    Pengganti AMG GT Roadster

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Kehadiran Mercedes-Benz AMG SL ini akan menggantikan posisi AMG GT Roadster yang akan mengisi line up AMG Roadster di Mercedes-Benz. Meskipun begitu, ciri khas Mercy-mercy terbaru dengan penggunaan grill Panamericana yang khas dengan penggunaan logo “Three Pointed Star” yang khas serta besar memberikan kesan yang sangat menarik untuk mobil ini.

    Kemudian juga penggunaan bilah vertikal yang diapit dengan lampu depan yang bersudut yang akan mengingatkan kita dengan desain CLS Class. Kemudian berpindah kesamping, anda akan melihat dimensi yang ramping serta penggunaan handle pintu berdesain Pop-Out yang juga ada di S-Class terbaru. Kemudian yang menarik adalah penggunaan bahan atap yang sekarang menggunakan atap kain tiga lapis dari sebelumnya menggunakan atap logam.

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Penggunaan atap kain tiga lapis ini juga berefek pada bobot mobil secara keseluruhan yang lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Selain bobot yang lebih ringan, penggunaan atap kain 3 lapis ini juga berpengaruh terhadap menurunkan pusat gravitasi. Dengan penurunan pusat gravitasi tersebut juga akan berefek pada handling yang yang lebih baik, terlebih bila digunakan untuk penggunaan di sirkuit.

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Berpindah kebagian belakang, SL Class AMG terbaru juga sudah dilengkapi dengan 4 lubang knalpot dengan detail 2 dikiri serta 2 dikanan. Penggunaan 4 knalpot ini merupakan bagian dari AMG High Performance Pack yang menunjukan mobil yang mengutamakan performa yang luar biasa. Lalu juga lampu belakang lebar khas Mercy modern ditambah dengan spoiler belakang yang aktif terintegrasi secara rapi dan dilengkapi dengan 6 setting-an.

    Berbicara mengenai aerodinamika, Mercedes-Benz juga menjual beberapa optional seperti Aerodynamic Package dengan Flic yang lebih besar untuk 2 bumper dibagian depan bawah bodi mobil. Dan tak ketinggalan adanya opsional diffuser belakang yang lebih tebal untuk memberikan performa serta suara yang lebih menggelgar.

    Dua Opsi Untuk SL Class

    SL Class hadir dengan 2 pilihan varian yang bisa anda pilih, yaitu SL55 AMG serta SL63 AMG. Kedua varian SL Class terbaru ini hadir dengan mesin V8, 4.000 cc, Twin Turbo. Cuma yang membedakan adalah dari tenaga serta torsi yang dihasilkan. Di SL55 AMG, tenaga yang dihasilkan mencapai 469 Hp dengan torsi sekitar 700 Nm. Sedangkan di SL63 AMG, tenaga yang dihasilkan lebih besar yaitu mencapai 577 Hp, dengan torsi mencapai 800 Nm.

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Dan yang menarik, untuk pertama kalinya SL Class AMG ini akan hadir dengan penggerak All Wheel Drive. Penggunaan All Wheel Drive ini akan diatur dari sistem 4Matic+ yang ada dimobil ini dengan distribisi torsi variable dan clutch yang diatur secara elektronik. Kemudian dengan menghubungkan axle belakang yang nantinya akan digerakan secara permanen melalui roda depan.

    Kemudian untuk transmisi yang digunakan, SL Class terbaru ini menggunakan menggunakan transmisi 9 percepatan atau yang di Mercy disebut dengan 9G-Tronic. Dan untuk penggunaan yang maksimal di sirkuit, mobil ini juga dilengkapi dengan Launch Control yang akan memberikan performa yang lebih kencang lagi ketika berakselerasi.

    Opsi dan Fitur Lainnya

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Kemudian opsi berikutnya yang dihadirkan di SL Class AMG ini meliputi Limited Slip Differential yang dikendalikan secara elektronik dibagian belakang untuk meningkatkan stabilitas serta traksi yang lebih baik ketika sedang menikung. Dan juga mobil ini dilengkapi dengan Rear Wheel Steering yang berfungsi untuk mengurangi radius putar serta mempertajam handling.

    Serta untuk bagian dalam interior Mobil, Mercedes-Benz melengkapi SL Class AMG terbaru ini dengan  MBUX dengan layar portrait 11,9 inch yang besar serta penggunaan layar miring ke depan dengan kemiringan 12 hingga 32 derajat. Dan juga Mercy juga menyediakan beberapa opsi lainnya seperti head up display, serta pemanas leher airscraf dengan ventliasi yang terpasang disandaran kepala hadir sebagai standar.


    Tak ketinggalan stir AMG performance serta pilihan antara sports seat AMG yang standar atau yang menggunakan jok elektrik yang termasuk dalam opsi AMG Performance Seats. Untuk harga sendiri pihak Mercedes-Benz belum menyebutkan harga pasti mobil ini beserta ketersediaan stoknya. 

    Selain itu, Mercedes SL 2022 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif seperti sistem pengendalian stabilitas elektronik (ESP), sistem rem ABS, sistem pengingat jarak aman, dan sistem deteksi jatuh tidur pengemudi. Fitur-fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang saat berkendara.

    Sistem keselamatan pasif juga tersedia, seperti airbag yang tersebar di seluruh kabin, sistem pengamanan jok, dan sistem pengamanan tinggi untuk kaki. Sistem ini membuat pengemudi dan penumpang merasa lebih aman saat berkendara.

    Mercedes SL 2022 juga dilengkapi dengan sistem keselamatan aktif seperti sistem pengendalian stabilitas dan sistem rem ABS. Sistem ini membuat kendaraan lebih stabil saat berkendara di jalan raya yang tidak rata dan memberikan respon yang lebih cepat saat rem.

    Mercedes SL 2022 baru: harga, detail, dan performa

    Mercedes SL 2022 juga dilengkapi dengan fitur park assist yang membantu pengemudi dalam proses parkir dan rearview camera yang membantu pengemudi melihat area belakang mobil saat berkendara.

    Secara keseluruhan, Mercedes SL 2022 adalah kendaraan yang luar biasa dengan desain yang elegan, fitur yang canggih, performa yang luar biasa dan sistem keselamatan yang lengkap. Mobil ini cocok untuk pengemudi yang mencari kendaraan yang nyaman, aman, dan memiliki kinerja yang luar biasa.
    LihatTutupKomentar