-->

BMW M5 hybrid baru kelihatan pengetesan di jalan


    BMW M5 hybrid baru kelihatan pengetesan di jalan-BMW sedang mengembangkan versi hybrid dari mobil sport high-performance mereka, BMW M5. Kendaraan ini sedang diuji coba di jalan raya, menandakan bahwa peluncuran versi hybrid M5 sangat dekat. BMW M5 Hybrid diharapkan menawarkan kinerja yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi non-hybridnya.

    Teknologi hybrid sudah diterapkan pada beberapa model mobil BMW, seperti seri 7 dan X5. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari BMW mengenai spesifikasi teknis atau tanggal rilis dari versi hybrid M5. Namun, dengan menambahkan teknologi hybrid, diharapkan bahwa kinerja M5 akan lebih baik dan efisiensi bahan bakar akan semakin tinggi.

    Desain dan Spesifikasi BMW M5 Hybrid

    BMW M5 hybrid baru kelihatan pengetesan di jalan

    Meskipun sisi bawah bumper depan masih diselimuti penyamaran, intake udara yang besar dari sisi akan membantu menyalurkan udara ke rem depan, ditambahkan gril yang lebih rendah untuk pendinginan radiator. Kap mobil tampaknya mempunyai plat yang dilas di depan, yang memiliki potensi menutupi lekukan yang mengucur dari lencana BMW. Ke samping, kita dapat melihat lengkungan yang lebih lebar untuk menampung roda yang lebih besar.

    Pada bagian belakang, terdapat cluster lampu belakang Seri 5 baru yang merupakan desain yang sangat bagus. Namun, keseluruhan wujud mobil tidak terlalu jauh dari mobil saat ini, dengan terdiri di antara body masih tetap dan tutup boot. Panduan knalpot quad classic masih tetap ada.

    BMW M5 Hybrid bahkan bisa menawarkan tenaga listrik saja karena battery 25,7 kWh powertrain. Di XM, mekanisme ini memungkinkannya perjalanan cuma EV sepanjang 55 mil, yang bisa bertambah pada M5 karena memiliki bentuk yang lebih aerodinamis.

    Kabin M5 akan serba baru dan mayoritas dipinjamkan dari alternatif Seri 5 mendatang. Ini akan menampilkan mekanisme infotainment iDrive 8 BMW dengan sejumlah fitur seperti sambungan 5G dan mekanisme navigasi augmented-reality. Sama dengan iX, monitor sentuh 14,9 inch dengan panel instrument digital 12,3 inch pada satu sisi kaca meliuk akan dipakai.

    Baca juga : 2023 Hyundai Ioniq 7 Bisa Menjadi SUV Tujuh Tempat Duduk Paling Tinggi

    Tenaga pada BMW M5 Hybrid

    BMW M5 hybrid baru kelihatan pengetesan di jalan

    "Tenaga pada BMW M5 Hybrid" sedang mengalami pengembangan untuk menghasilkan mobil sport hybrid yang lebih kuat dan efisien. BMW M5 hybrid baru-baru ini terlihat dalam pengujian di jalan dengan cap kecil yang mengatakan "Kendaraan Berlistrik". Hal ini menunjukkan bahwa tenaga pada M5 akan dihibridisasi, kemungkinan berasal dari teknologi super-SUV baru BMW, yakni XM.

    XM sendiri menggabungkan mesin V8 4.4-liter turbocharged 482bhp dengan motor listrik 194bhp. Dalam kombinasi ini, XM mampu menghasilkan torsi yang sangat besar, yaitu 644bhp dan torsi 800Nm. Selain itu, tenaga ini akan dikirimkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

    Dengan adopsi teknologi dari XM, BMW M5 hybrid diperkirakan akan mencapai tenaga yang lebih besar, yaitu mencapai 748bhp. Tenaga sebesar itu akan memberikan performa yang luar biasa bagi mobil sport ini.

    Namun, selain performa yang kuat, BMW juga berfokus pada efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi CO2. Oleh karena itu, dengan menggunakan teknologi hybrid, BMW M5 akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah, sambil tetap memberikan pengalaman berkendara yang menakjubkan.

    Dengan kombinasi antara tenaga yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, BMW M5 hybrid diharapkan akan menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar mobil sport yang peduli dengan lingkungan.

    Kesimpulannya, BMW M5 Hybrid sedang dalam tahap uji coba di jalan raya dan masih dalam pengembangan. Ini menunjukkan bahwa BMW sedang mencari cara untuk menggabungkan teknologi hybrid dengan performa tinggi yang biasanya diidentifikasi dengan merek mobil sport seperti M5. Diharapkan bahwa model ini akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik tanpa mengorbankan performa, sehingga memungkinkan penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Namun, belum ada informasi resmi tentang kapan model ini akan tersedia di pasaran.
    LihatTutupKomentar